Loading....


To Arsshia Pratiwi Trianda's official blog!

The Only Exception

Sabtu, 10 April 2010

Arti Hidup Itu ....

Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai . Bukan tentang berapa banyak orang yang menelponmu dan juga bukan tentang siapa pacarmu , bekas pacarmu , atau orang yang belum kamu pacari . Bukan tentang siapa yang telah kau cium , olahraga apa yang kau mainkan , atau pemuda atau gadis mana yang menyukaimu . Bukan tentang sepatumu atau warna kulitmu atau tempat tinggalmu atau sekolahmu . Bahkan juga bukan tentang nilai - nilai ujianmu , uang , baju , atau perguruan tinggi yang menerimamu atau yang tidak menerimamu . Hidup ini bukan tentang apakah kau memiliki banyak teman , atau apakah kau seorang sendiri , dan bukan tentang apakah kau diterima atau tidak diterima oleh lingkunganmu . Hidup bukanlah tentang itu . Namun , hidup ini adalah tentang siapa yang kau cintai dan kau sakiti . Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu


sendiri . Tentang kepercayaan , kebahagiaan , dan welas asih . Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu , mengatasi rasa tak peduli dan membina kepercayaan . Tentang apa yang kau maksudkan . Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya . Dan yang terpenting , hidup ini adalah tentang memilih menggunakan hidupmu untuk menyentuh orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain . Hidup adalah tentang itu :)



NB : Kata - kata ini diambil dari buku psikologi favorit gue , Chicken Soup For The Soul . Di buku ini banyak kisah - kisah yang menginspirasi kita untuk respect sama diri sendiri dan belajar menghargai hidup . Dan juga mensyukuri apa yang udah kita miliki yang enggak dimiliki orang lain :)
Xoxo ,
Arsshia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar